Iklan jawa pos terbaru

Anda dapat pasang iklan jawa pos terbaru untuk mempromosikan produk atau jasa yang anda tawarkan agar iklan anda banyak diminati oleh masyarakat. Jawa pos merupakan surat kabar harianyang berpusat di Surabaya, jawa timur, dan merupakan surat kabar dengan omset terbesar di indonesia dan Koran ini sudah tersebar di seluruh jawa timur, bali, dan sebagian jawa tengah dan D.I Yogyakarta dan semua orang pastinya sudah mengklain iklan yang ada di Surabaya sehingga masyarakat Surabaya suka sekali memasang iklan di jawa pos. Pertama kali jawa pos di dirikan oleh The Chung Shen pada 1 Juli 1949 dengan nama Djava-Post. Saat itu The Chung Shen hanyalah seorang pegawai bagian iklan sebuah bioskop di Surabaya. Karena setiap hari dia harus memasang iklan bioskop di surat kabar, lama-lama ia tertarik untuk membuat surat kabar sendiri. Setelah sukses dengan Jawa Pos-nya, The Chung Shen mendirikan pula koran berbahasa Mandarin Hwa Chiao Sien Wen dan Belanda de Vrije Pers. Bisnis The Chung Shen di bidang surat kabar tidak selamanya mulus.

jawa pos
Pada akhir tahun 1970-an, omzet Jawa Pos mengalami kemerosotan yang tajam. Tahun 1982, oplahnya hanya tinggal 6.800 eksemplar saja. Koran-korannya yang lain sudah lebih dulu pensiun. Ketika usianya menginjak 80 tahun, The Chung Shen akhirnya memutuskan untuk menjual Jawa Pos. Dia merasa tidak mampu lagi mengurus perusahaannya, sementara tiga orang anaknya lebih memilih tinggal di London, Inggris. Oleh sebab itu sampai sekarang iklan jawa pos sudah mencapai omset yang sangat besar sekali. Kenapa orang memasang iklan jawa pos Surabaya dengan luar Surabaya karena seksi "Metropolis" diganti dengan seksi yang lebih regional, dengan sebutan "Radar". Seksi "Radar" berisi berita-berita lbanyak. Rubrik-rubrik Metropolis (seperti di Jawa Pos edisi Surabaya) sebagian masih dipertahankan. Seksi Jawa Pos utama dan Seksi Olahraga sama persis dengan edisi Surabaya.

Peranan iklan jawa pos


Banyak sekali peranan dengan memasang iklan pengumuman untuk masyarakat  karena untuk menginformasikan kepada masyarakat berita – berita teraktual di indonesia dan mancanegara, memberikan edukasi/ pendidikan yang mencakup segala bidang misalnya dalma bidang teknologi, pertanian dan lain – lain, sebagai media untuk menampung aspirasi, opini, pendapat dari masyarakat khususnya masyarakat indonesia .Biasanya dalam penulisan berita seorang karyawan jawa pos harus mampu bekerja cepat selain itu harus bekerja secara kreatif , trampil dan mampu tahan banting terhadap iklan yang terbitnya terburu – buru dan bila dikerjakan itu tidak akan menjadi beban bagi karyawannya.jawa pos bukan hanya berinovasi dalam bentuk halaman – halaman khusus  karena jawa pos ingin selalu mendekatkan diri kepada para pembacanya untuk membbaca iklan jawa pos.

jawa pos

Tidak ada Koran iklan jawa pos yang memiliki jaringan lebih luas dari Koran lainnya. Koran jawa pos mampu menjadikan Koran yang sangat terkenal di Surabaya dan mampu menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota yang terbersih di indonesia. Banyak juga kegiatan yang diadakan oleh jawa pos tentunya kegiatan yang inovatif seperti peningkatan profesionalitas guru, festival seni, festival belanja dan kegiatan lainnya yang bersifat positif sekali. Dalam hal penulisan jawa pos mempunyai jurnalistik ynag sangat handal sekali sehingga pemakaian bahasa jurnalistik yang baik dan benar harus dapat kita mengerti dan pahami dengan benar. Dan bila perlu kita melakukan pengkajian ulang penggunaan bahasa jurnalistik tersebut. Selain itu, kita harus dapat mengerti dan memahami bahasa jurnalistik seuai dengan keadaan dan tempatnya, kita harus dapat membedakan keadaan dan tempat satu dengan yang lain serta pengendalian diri kita sendiri agar tidak mudah terpengaruh dengan bahasa jurnalistik yang memicu emosi kita.

0 komentar:

Posting Komentar