Pengolahan pabrik minyak kopra

Pengolahan pabrik minyak kopra ini sangat menguntugkan sekali bagi masyarakat pada umumnya. Apalagi kopra merupakan bagian kelapa yang dikeringkan dan membuat kopra mempunyai daging kelapa yang mempunyai nilai ekonomis yang sangat tinggi dan jika panen mempunyai hasil panen yang berskala besar karena bisa tahan lama daripada kelapa basah. Biasanya dalam pengolahan kopra membutuhkan kopra yang berkualitas bagus dan bermutu sekali sehingga pada saat dicungkil dan lalu dibersihkan akan baik sekali. Tetapi anda perlu ingat bahwa kandungan yang terdapat pada kopra harus memiliki kandungan air 6% – 7% agar tidak mudah terserang organisme pengganggu.

Pabrik Minyak Kelapa Kopra


Dan pengolahan minyak kelapa kopra membutuhkan waktu yang lama sekali tetapi juga mempunyai teknik yang beranekamacam sehingga akan menggunakan proses yang sangat lama sekali untuk anda gunakan.bila kopra mengalami kerusakan maka itu disebabkan oleh serangan bakteri dan serangan cendawan. Serangan tersebut mudah terjadi jika kadar air dalam kopra tinggi, kelembaban udara mencapai 80% atau lebih dan suhu atmosfer mencapai 30°C. Cendawa yang sering menyerang kopra adalah cendawa Rhizopus sp, Aspergillus niger, dan Penicillium glaucum. Maka anda harus berhati – hati dalam pemilihan kelapa pada saat pembuatan minyak kelapa kopra.

Pabrik minyak kelapa kopra dengan pengovenan


Apabila pabrik minyak kelapa kopra dengan sebuah teknik pengovenan maka itu merupakan hal yang sangat tepat dan baik sekali. Dan keuntungan yang dimiliki apabila menggunakan teknik pengovenan antara lain waktu pengolahan kopra kan lebih cepat bila dibandingkan dengan cara pengasapan dan penjemuran dan waktu yang dilakukan pada saat pengovenan adalah 16 sampai19 jam, kualitas kopra lebih bersih dan berkualitas terbaik, tidak seperti berjamur sehingga layak disebut sebagai kopra putih, kualitas kekeringan sama dengan kopra hasil penjemuran atau pengasapan.

Pabrik Minyak Kelapa Kopra


Untuk harga kopra putih lebih tinggi bila disbanding dengan kopra asap atau penjemuran, tidak tergantung pada cuaca, apakah hujan atau kemarau tetap bisa berproduksi jadi sangat penting sekali dan merupakan sebuah keuntungan yang sangat luar biasa sekali, memperoleh arang batol dari hasil oven. Maka itulah teknik yang tepat untuk pengolahan minyak kopra melalui pengovenan. Oleh sebab itu pada musim hujan tidak akan mengalami kendala yang sangat besar sekali sehingga anda bisa melakukan pengolahan minyak kopra kapan saja walaupun dalam keadaan hujan. Jika anda melakukan pengolahan minyak kopra ada baiknya jika dengan menggunakan temperature atau suhu antara 60-80 C, lamanya pengovenan pun tidak berhari-hari, membuat oven kopra adalah solusi membuat kopra menjadi lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar