Memakai alat pemadam api

Memakai alat pemadam api untuk menggunakan alat pemadam kebakaran di tempat kerja adalah bagian penting dari setiap program pelatihan keselamatan. Portabel alat pemadam kebakaran adalah cara praktis dan efektif untuk memadamkan kebakaran kecil tapi sangat penting bahwa karyawan merasa nyaman dalam penggunaannya. Dalam situasi darurat, keakraban akan menyebabkan respon yang cepat dan hasil yang sukses. Berikut ini adalah poin yang paling penting dalam penggunaan alat pemadam kebakaran.

Cara terbaik untuk memerangi kebakaran adalah untuk mencegah mereka. Memadamkan api dengan alat pemadam bisa berbahaya jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Kebakaran mulai dengan panas dan dapat dimulai dengan sesuatu yang menghasilkan panas. Setelah api mulai menghasilkan lebih banyak panas dan selama itu memiliki oksigen dan bahan bakar, itu akan terus tumbuh. Bahan bakar dapat meliputi kertas, kayu dan beberapa logam atau cairan yang mudah terbakar dan gas ignitable. Ini uap datang dari zat bercampur dengan oksigen di udara yang membakar. Karena api merupakan reaksi berantai antara panas, bahan bakar dan oksigen, ketika salah satu dari ini dihapus api akan berhenti.

Air digunakan sebagai alat pemadam air dan alat pemadam air aditif dan hal ini secara efektif untuk mengatasi api  yang dimiliki kelas A yang dikategori kayu, kertas dan pakaian. Foam atau lebih dikenal sebagai AFFF yang digunakan untuk kelas B kebakaran cairan yang mudah terbakar meskipun juga aman untuk kelas A kebakaran. Powder yang digunakan untuk memerangi kebakaran yang berada di bawah kategori A, B, dan C. kelas C merupakan kebakaran yang berasal dari gas yang sangat mudah sekali terbakar.


Agen alat pemadam api


Kami merupakan agen alat pemadam api terjamin untuk anda semua pada saat ingin membeli alat pemadam karena alt pemadam mempunyai warna yang berbeda – beda sepeti merah, kuning ( dua ), biru ( dua ), hitam dan warna – warna tersebut berdiri untuk isi yang berbeda dari pemadam , jika anda memiliki stiker merah maka pemadam mengandung air dengan stiker kuning dan itu akan bersi busa atau bahan kimia basah, satu hitam mengandung CO2 dan akhirnya, stiker biru berisi bubuk kering atau M28/L2. Air sebuah pemadam kebakaran merah yang berisi air hanya dapat digunakan untuk memadamkan kayu, kertas atau tekstil kebakaran. Air tidak dapat digunakan pada semua jenis lain dari api karena akan membuat api lebih buruk.

Busa / Wet Chemical adalah alat pemadam api dengan label kuning di atasnya, maka Anda akan harus memeriksa label konten sebelum menggunakannya pada api.  Satu pemadam akan berisi busa dan akan memadamkan sama dengan satu air, dengan penambahan cairan yang mudah terbakar, petrols dan kebakaran semangat. Jika tabung itu juga memiliki label busa ABF di atasnya, maka dapat digunakan pada kebakaran dari minyak dan lemak goreng. Dan albel kuning ini akan berdiri untuk kimia basah dan dapat memadamkan sama seperti air dengan penambahan minyak dan lemak goreng. Maka jika yang satu digunakan pada cairan yang mudah terbakar maka api akan lebih buruk lagi. Begitu banyak sekali jenis alat pemadam api yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda pada saat anda akan membeli alat pemadam yang terbaik di agen alat pemadam api milik kami.

0 komentar:

Posting Komentar