Pembuatan website gratis

Pembuatan website gratis adalah tempat pembuatan web yang dilakukan secara free atau tidak perlu bayar. Akan tetapi sebelum kita membahas tentang pembuatan web ini kita harus bisa mengenal apa itu website. Website adalah situs di internet yang menyediakan informasi mengenai suatu instansi atau produk tertentu. Sekedar informasi saja, bahwa website tidaklah sama dengan blog, yang dimana artinya  saat kita membicarakan tenang website maka kita sedang membicarakan situs yang selalu up to date dikarenakan didalm sebuah website pasti ada orang yang menjual sebuah produk untuk orang lainnya.

Dalam pembuatan sebuah website, akan sangat jauh berbeda sekali dengan cara pembuatan blog, dimana jika ingin membuat website baru kita diwajibkan untuk mempunyai 2 hal, yaitu domian dan hosting dan kedua hal tersebut tidak perlu anda siapkan saat menggunakan blog, karena memang keduanya sudah disediakan oelh penyedia layanan blog jadi kita tinggal memakai dan mengatur konten dan desain yang ingin kita gunakan blog tersebut. Berbeda dengan website kita sendiri kita harus menyediakan sendiri. 

Namun anda tidak perlu khawatir, karena baik hosting maupun domain keduanya sekarang bisa anda dapatkan secara gratis, melalui situs penyedia layanan web hosting gratis seperti IDhostinger dan 2freeHosting. Namun jika anda menggunaka hosting dan domain secara gratis pasti banyak kekurangannya pada saat anda gunakan. 

Aplikasi pembuatan website gratis


Ada begitu banyak aplikasi yang digunakan untuk membuat website. disini kami merangkum beberapa aplikasi yang bisa digunkan anda dirumah untuk sekedar mencoba - coba saja atau anda ingi menggelutinya menjadi seorang pembuat website profesional.

  1. ZYRO adalah suatu aplikasi proyek gabungan antara profis group dan hostinger group. Aplikasi ini mempunyai 160 lebih template berbeda sesuai dengan kebutuhan anda, tidak hanya iu saja aplikasi ni juga mempunyai kelebihan yaitu unlimited storage dan fitur multi bahasa tanpa iklan dan aplikasi ini dapat anda gunakan tanpat registrasi terlebih dahulu.
  2. WIX adalah aplikasi usungan dari israel aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang sangat canggih dari segi efek dan animasi menarik tanpa sedikitpun mengerti dasar- dasar pemprograman.
  3. WEBNODE adalah aplikasi yang berpusat di swiss. dan aplikasi ini terdapat 3 pilihan utama sesuai dengan kebutuhan anda semua seperti personal,business dan toko online. Dan ketiganya memiliki pilihan template berbeda dan memang didedikasikan untuk masing-masing kategori.
  4. GOOGLE SITES dari namanya mungkin saja anda pasti tahu aplikasi ini diusung oleh perusahaan terbesar google yang tidak ingin kalah dari pesaing lainnya. Dengan google sites anda tidak perlu susah payah dengan hal-hal yang rumit dikarenakan pada aplikasi ini yang dibutuhkan hanya memerlukan google account untuk memulai pembuatan website anda sendiri.
Kini setelah anda mengetahui aplikasi pembuatan website diatas mungkin anda tidak akan bingung lagi untuk membuat sebuah website sendiri dengan tema dan desain yang anda inginkan.

1 komentar: