Pemanfaatan RBD coconut oil

Pemanfaatan RBD coconut oil di kawasan tropis memiliki banyak pohon kelapa. Kelapa banyak digunakan untuk berbagai keperluan sejak bertahun-tahun. Ibu rumah tangga membuat santan untuk bahan memasak. Saat ini, pemanfaatan kelapa lebih berkembang. Salah satunya adalah dengan membuatnya menjadi minyak kelapa murni (virgin coconut oil / VCO). Sampai saat ini, minyak kelapa murni dibahas oleh banyak orang karena fungsinya untuk kesehatan. Para ahli juga mulai tertarik untuk meneliti kandungan VCO dan hubungannya dengan kesehatan manusia.

Menurut berbagai referensi, VCO terbuat dari daging kelapa yang masih segar. Proses yang dilakukan dalam suhu rendah membuat. Cara membuatnya, meremas susu daging kelapa, kemudian dipanaskan dengan suhu rendah. Selanjutnya adalah proses fermentasi, pendinginan, penambahan enzim, dan tekanan mekanis atau sentrifugasi. Proses pembuatan minyak kelapa murni ini tidak menggunakan bahan kimia organik dan minyak pelarut. Dari proses ini, rasa minyak adalah lembut dengan kelapa bau yang unik. Jika membeku, warna minyak kelapa murni putih. Sementara itu, jika cairan, tidak berwarna (bening).


Manfaat pasti coconut

Manfaat RBD coconut oil sudah dikenal untuk waktu yang lama. masyarakat Indonesia biasanya menggunakan air kelapa untuk mengobati demam, detoksifikasi, dan menetralkan racun karena obat. Bahkan, warga di Kepulauan Pasifik memiliki tubuh yang sehat dan gigi yang kuat karena mereka terbiasa makan dengan kelapa. Beberapa ahli percaya, mengonsumsi makanan yang mengandung kelapa memberikan beberapa manfaat. Di antara kadar kolesterol rendah lainnya, terjaga tubuh yang sehat, mencegah penyakit keturunan, dan sebagainya.

Sementara VCO juga diyakini memiliki beberapa khasiat untuk menjaga kesehatan manusia. Hal ini karena kandungan asam lemak yang cukup tinggi. Asam lemak dalam minyak kelapa memiliki beberapa sifat antimikroba dan antivirus. Oleh karena itu, VCO mendukung sistem kekebalan tubuh, membantu mencegah infeksi virus, mengurangi risiko kanker dan penyakit degeneratif lainnya.

VCO juga memiliki sifat menyehatkan. Untuk jenis minyak tidak menghasilkan radikal bebas, meningkatkan tingkat metabolisme, memberikan nutrisi penting yang diperlukan untuk kesehatan tubuh, dan mengandung antioksidan dan vitamin E yang dapat membantu mencegah kanker. VCO juga memiliki sejumlah sifat fisik yang menguntungkan. Di antara mereka, kimiawi stabil, dapat disimpan dalam jangka panjang dan tidak mendapatkan basi, dan tahan terhadap panas. Hal ini juga diyakini baik untuk kesehatan kulit karena minyak mudah diserap oleh kulit dan mengandung vitamin E. Minyak ini juga membantu menjaga kulit agar tetap lembut dan halus, dan mengurangi risiko kanker kulit.

Keberadaan rbd coconut oil lebih populer setelah Amerika Serikat, yang sebelumnya gencar mempromosikan keunggulan minyak non kelapa, mulai melirik minyak kelapa ini. Bahkan, minyak kelapa sekarang menjadi obat cukup mahal, digunakan sebagai obat penyakit jantung koroner dan penyakit degeneratif lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar